PanduanUsaha.Com

Peluang Bisnis Dan Cara Memulainya

Menu

Bisnis Ketupat Lebaran

Bisnis Ketupat Lebaran merupakan Peluang Usaha Modal Kecil yang bisa dilakukan siapa saja yang ingin meraup keuntungan besar di Kala Bulan Penuh Berkah Ramadhan Tiba. Yuk Simak Panduan Memulainya bersama PanduanUsaha.Com Dibawah ini

Perayaan hari raya idul fitri pasti tak luput dari kehadiran ketupat dan pasangannya yaitu opor. Hampir seluruh keluarga di negara kita menyajikan opor sebagai menu wajib saat hari raya idul fitri datang. Hal ini tentu saja tidak hanya mendatangkan berkah bagi umat muslim namun kesempatan ini dapat diajdikan tempat untuk merup rejeki seperti berbisnis kulit ketupat menjelang lebaran.

Info Seputar Bisnis Ketupat Lebaran

Kalau Diibaratkan Usaha Cangkang Ketupat ini Mirip dengan Usaha Makanan Lain di Selain Bulan Romadhon. Sebut Saja Misalnya Peluang Usaha Lontong Sayur untuk Sarapan Pagi. Ternyata Bisnis Ketupat ini Bukan hanya bisa dipakai di saat hari raya Idul fitri tapi juga Bisa Dilanjutkan di bulan bulan setelahnya bahkan bisa sepanjang tahun. Makanya Banyak Teman teman yang sejak sekarang sudah membuat Proposal, Spanduk, Gerobak dan resep Lontong Sayur Untuk Jualan. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa sukses menjalani Usaha Cangkang Ketupat Lebaran ini. Kulit ketupat banyak diburu oleh konsumen saat lebaran akan datang.

A. Target Pasar Bisnis Ini

Konsumen yang dapat dijangkau dalam bisnis ini snagatlah besar. Hampir seluruh keluarga akan menyajikan ketupat sebagai hidangan utama lebaran. Sehingga anda dapat membuka lapak untuk berjualan ketupat saati H-3 lebaran sampai H+7 lebaran karena masyarakat biasanya menyajikan ketupat hingga hari ketujuh.

B. Cara Membuat Ketupat Lebaran

Untuk sebagian besar masyarakat di negara kita, mensuguhkan ketupat adalah hal yang wajib saat merayakan lebaran. Hal inilah yang akhirnya menjadikan kesempatan untuk berbisnis yaitu menjual kulit ketupat. Berbisnis menjual kulit ketupat saat hari raya idul fitri akan mendatangkan banyak keuntungan yang berlimpah terlebih bahan baku utamanya yaitu daun kelapa yang masih muda/janur sangat mudah didapatkan. Bagi anda para pemula yang tertarik dengan peluang bisnis ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat kulit ketupat. Simak ulasan berikut ini:

Analisa Bisnis Cangkang Ketupat Lebaran

1. Bahan baku untuk membuat ketupat adalah janur atau daun kelapa yang masih muda.
2. Pisahkan janusdari lidi yang ada ditengah daun. Lalu gulunglah janur sebanyak tiga gulungan di tangan anda.
3. Lalu ambillaj satu helai janur lagi dan gulungkan sebanyak tiga kali lagi ditangan anda namun posisi pangkal janur menghadap kebawah.
4. Buatlah kedua gulungan janur saling bersilangan, namun selalu pastikan janur tetap dalam posisi tergulung.
5. Ambillah salah satu janur lagi lalu putar kebelakang susunan janur yang sudah digulung.
6. Selanjutnya masukkan ujung janur yang sudah diputar kebelakang ke janur yang berada diposisi tengah. Cara memasukkan janur mirip dengan menganyam.
7. Lanjutjan anyaman janur hingga ke bawah. Lakukan hal yang sama pada ujung janur yang satunya lagi.
8. Pastikan pangkal janur sudah terletak di samping, lalu anda dapat menganyam ke atas. Lakuka hal ini lagi pada kedua pangkal janur hingga bertemu di bagian atas ketupat.
9. Setelah kulit ketupat sudah terbentuk, gabungkan sepuluh buah ketupat per ikatnya untuk dipasarkan.

Gimana mudah kan ? Untuk Lebih Jelas seputar Kelebihan dan Kekurangan Serta Strategi Pemasaranya silakan baca penjelasanya dibawah ini

Analisa Bisnis Selain : Bisnis Ketupat Lebaran

Page

    Page

      Page