PanduanUsaha.Com

Peluang Bisnis Dan Cara Memulainya

Menu

Bisnis Kue Kering Lebaran

Bisnis Kue Kering Lebaran menjadi salah satu tren usaha makanan yang menjanjikan keuntungan besar walau cukup dengan modal kecil. Bagaimana cara sukses usaha kue kering dan apa saja inovasinya ? Simak bersama Panduan Usaha disini

Jangan gampang Tergiur dengan potensi Keuntungan Bisnis Kue Lebaran ini karena ada Tips dan trik Khusus Yang harus dijalankan Agar usaha Kue Sukses Dan tidak merugi. Banyak sekali persiapan yang dilakukan untuk menyambut hari raya idul fitri atau Lebaran. Mulai dari tradisi mudik lebaran, belanja baju lebaran. Hal ini membuktikan bahwa lebaran adalah salah satu moment yang sangat ditunggu oleh semua orang beragama Islam. Bukan hal yang asing lagi jika banyak masyarakat yang berburu segala kebutuhan untuk merayakan hari raya terbesar umat muslim ini. Salah satu yang tak kalah menjadi incaran oleh orang-orang adalah berburu kue kering lebaran untuk dijadikan sajian dimeja tamu ketika hari raya datang.

Terdapat banyak sekali jenis kue kering lebaran yang dijual oleh pedagang menjelang hari raya idul fitri. Salah satu kue kering lebaran yang cukup dikenal rasanya adalah kue nastar. Kue nastar memiliki rasa yang sudah dikenal oleh kalangan umum dan harganya pun cukup terjangkau. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang bagus bagi para pengrajin kue nastar, karena biasanya permintaan kue nastar akan meningkat tajam menjelang hari raya idul fitri sehingga keuntungan yang didapatkan juga akan besar. Sehingga tidak ada salahnya jika anda mencoba berbisnis dari toples-toples kue nastar.

Prospek Peluang Usaha Kue Kering Lebaran

Bagi anda yang tertarik dengan bisnis ini, berikut akan kami berikan ulasan tentang resep nastar. Semoga anda dapat mengembangkannya sebagai lahan usaha.

A. Target Konsumen

Kue nastar adalah salah satu kue lebaran yang banyak diminati oleh sebagian konsumen. Saat lebaran tiba, banyak pesanan kue nastar yang datang. Ini dapat dimanfaatkan sebagai peluan untuk memulai bisnis kue kering lebaran. Kue nastar dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, hal ini tentunya sangat menguntungkan karena pasar penjualan kue nastar masih sangat luas. Anda dapat menjualnya antar individu, kerabat, produsen parcel lebaran yang digunakan sebagai isi bingkisan, dititipkandi warung, toko kue atau dapat juga bekerjasama dengan supermarket.

Hampir semua orang pasti sudah pernah merasakan kue nastar. Kue kering yang berbentuk bulat dan terbuat daritepung terigu lalu dipadukan dengan selai nanas. Namun saat ini banyak inovasi yang bermunculan sehingga menjadikan kue nastar dengan cita rasa yang baru. Misalkan saja bentuknya dibuat menyerupai keranjang, bunga dan dipadukan dengan isian selai kacang, apel, strawberry, blueberry, dan lain-lain.

B. Resep Kue Kering Nastar Untuk Usaha Rumahan

Analisa Bisnis Kue Kering Lebaran

Bahan Selai Nanas:
– 1 buah nanas ukuran sedang (bersihkan lalu di blender/parut)
– 6 sdm gula pasir
– kayu manis ukuran satu jari
– 5 cengkeh

Cara membuat Selai :
1. Masukkan nanas yang sudah dihaluskan ke dalam wajan. Lalu masukkan semua bahan yang lainnya
2. Aduk terus menggunakan soled hingga airnya habis dan mengental
3. Angkat dan dinginkan
4. setelah dingin, ambil sedikit adonan lalu bulatkan sebesar kelereng

Bahan adonan:
– 1/2 kg mentega/margarin-
– 5 kuning telur
– 4 sdm gula halus/sesuai selera
– 2 sdm susu bubuk
– 1/2 kg tepung terigu
– 1 sdm maizena
– 2 kuning telur untuk di oleskan

cara membuat nastar:
1. Mixer gula halus bersama margarin dengan kecepatan sedang
2. Masukkan kuning telur, terigu, maizena mixer kembali hingga rata
3. Matikan mixer jika adonan sudah jadi dan tercampur rata lalu diamkan
4. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat
5. Buatlah kue nastar dengan cara ambil sedikit adonan, pipihkan lalu taruhlah bulatan selai nanas di dalamnya, kemudian tutup hingga selai nanas tidak terlihat.
6. Siapkan loyang untuk memanggang olesi dengan margarin, taruh bulatan kue nastar dengan jarak 1 cm.
7. Lalu panggang selama 20 menit, keluarkan dari oven
8. Olesi dengan kuning telur lalu panggang kembali selama 10 menit
9. Setelah matang, keluarkan kue nastar dari oven biarkan hingga dingin. Setelah dingin kue nastar dapat dikemas dalam toples dan dipasarkan

Kalau Sudah Tahu gimana cara bikin kue kering ini yuk kini beranjak ke strategi pemasaran dan cara mempromosikan kue kering ini agar cepat laku dan pundi pundi rupiah anda terkumpul. Simak penjelasanya dibawah ini

Analisa Bisnis Selain : Bisnis Kue Kering Lebaran

bisnis kue rumahan yang menguntungkan, usaha kue kering

Page

    Page

      Page